Affiliate Banner

Jumat, 03 Juli 2009

Pentingnya Memberi & Menerima Award Bagi Sebuah Blog

Sebuah Pencerahan

Dahulu saat baru 'terjun' ke dunia blog saya sempat bertanya, apa itu award dari sahabat blogger? Apa manfaat yang dapat kita ambil dari award tersebut? sekarang saya telah menemukan jawaban dan sedikit memberi pencerahan bagi esCampur88 pentingnya menerima dan memberi award kepada mereka sobat blogger.


Tidak terasa di umur yang baru beberapa minggu EsCampur88 telah di anugerahi tiga award dari sobat merin, kak putri dan blognya bis awang (maaf belum sempat diambil mas). Sebelum mengambil Award sering kita dihadapi beberapa PR ya kadang lumayan pendek kadang juga sangat panjang seperti yang baru saya terima dari sobat merin. Terus apakah sebaiknya kita mengambil award yang telah diberikan? maka jawabanya iya. Kenapa?

Saling menghargai adalah salah satu ciri khas bangsa ini, jadi menerima award yang telah diberikan kepada kita adalah bentuk menghargai pemberian seseorang yang telah mempercayakan awardnya kepada kita (du jadi dewasa ni EsCampur88)

Itu yang pertama, lalu apalagi yang dapat kita peroleh dari memberi award dan menerimanya? Ya kalo yang ini dari segi bisnisnya. Blogger tentu kenal dengan Technorati, apa itu? baca disini selengkapnya, EsCampur88 juga baru tahu juga sich dari blognya mas Bisawang.
Selain Alexa rank, Rank dan Authority blog di Technorati perlu diperhatikan bahkan saya menyarankan anda untuk meningkatkannya sebelum anda bergabung dengan program-program Paid to Review(PTR). Mengapa perlu diperhatikan?

Karena semakin tinggi rank technorati blog anda, maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan pagerank tinggi dan meningkatkan traffic. Dan yang kedua jika anda ingin bergabung dengan situs broker, anda wajib membenahi rank Technorati blog anda. Kenapa? karena ada beberapa broker (situs penghasil uang di internet seperti Paid to Review, jual link, dll) yang juga memperhatikan rank blog kita di Technorati selain memperhatikan Alexa rank saja.
Alogaritma rank Technorati sama seperti Alexa rank, semakin tinggi angkanya semakin rendah nilainya. Tapi, jika Alexa rank berpatokan dengan jumlah pengunjung perhari dan berdasarkan IP address. jika di Technorati, Rank dan popularitas sebuah blog ditentukan dengan banyaknya blog yang me-link ke blog tersebut. Nah, bagaimana cara Meningkatkan Rank pada Technorati? Ya sederhana.

Ya dengan hanya memberikan award dan menerima award adalah caranya. Loh? Nah, saat mereka mereview tentang Award yang saya berikan. Mereka juga mencantumkan Link blog saya pada artikel tersebut. Sebagai imbasnya Rank dan Authority Technorati blog saya pun langsung merasakan dampak reaksi dari blog-blog yang meriview award dari saya dan me-link review mereka ke blog saya yang terdaftar di Technorati. Begitu sebaliknya terhadap mereka yang menerima award. Jadi jika ada award untuk kamu, jangan segan-segan untuk mengambilnya segera mungkin.

Share/Save/Bookmark
Affiliate Banner

Baca Juga :


Widget by EsCampur88

Comments :

15 komentar to “Pentingnya Memberi & Menerima Award Bagi Sebuah Blog”

makasih pencerahannya....

narti mengatakan...
on 

Bener banget,,,

remoxp mengatakan...
on 

siiipppp... terus mana awardnya????? he he he hehe

laut biru mengatakan...
on 

itulah award... kadang buat kita seneng tuk terus ngeblog.. padahal tagihan sudah mbengkak... makanya ganti paket family aja ah...

zaskia ayunda puspita mengatakan...
on 

keren tuh mas....
kalo gitu tolong ambil award dari saya yah, di label penghargaan...
trus Coment Postingan saya...

Salam Lestari...

Suara Petualang mengatakan...
on 

Coba daftar di http://athome-cash.com/pages/index.php?refid=fbycom33 dan dapatkan penghasilan $ 2000 setiap bulannya

Admin mengatakan...
on 

gitu yak?
hehehe
baru tau :D

Andie mengatakan...
on 

so pasti bro gw juga ikutan dech...

FREEDOM CREATIVITY mengatakan...
on 

nice write bro...

dhana mengatakan...
on 

HHHmmm...terus gmn carane dapat award???:)tukeran link+followers ya mas..buat motivasi juga..:)uda ikutan backlink MLM lum mas...lumayan buat nambah2 backlink mas..baca diartikelku ya mas..tak tunggu..jgn lupa ngsi komen juga ya mas..:)

Arief mengatakan...
on 

Thanks infonya

Lucy mengatakan...
on 

maaf sob,,baru bisa mampir coz baru online neh...

oh iya,,tugas PRnya dah akau kerjain..
silahkan dicek disini http://udin-just4u.blogspot.com/2009/07/pr-dari-blog-sahabat.html

gudangilmuartikel mengatakan...
on 

Assalamu 'alaikum, terima kasih sobat penjelasannya, baru ngerti saya tujuannya, setelah membacanya.

Anonim mengatakan...
on 

UNDERSTAAAND! (bukan stand yg under - halah apa sii) hehee.... tapi blog saya lg err soal upload2 picturenya... Saya juga mau ngasi award ke abang tapi bingung gimana caranya... (aseli saya suka blognya abang => )

fayza "tukang ngintips" mengatakan...
on 

masih belum mudeng... but thx 4 sharing

sunflo mengatakan...
on 

Posting Komentar

Mari saling Bertukar Komentar. Escampur88 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi rekan-rekan yang mau menyisahkan waktunya untuk berpendapat mengenai informasi yang kami berikan.

BELUM PUNYA BLOG? bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau laine (contoh: http://profiles.friendster.com/69373374)