Affiliate Banner

Selasa, 14 Juli 2009

PADI

Kepengin juga ni saling share dengan pembaca yang menyukai salah satu band besar di Indonesia. Dan kali ini EsCampur88 akan bercerita sedikit mengenai PADI. Siapa yang tidak kenal dengan grup band yang mengawali kariernya dalam sebuah album indie. Padi menjadi fenomena musik indonesia di akhir dekade 90'an dan hingga sekarang masih tetap aksis, dan ingat dengan personel yang sama (Tidak pernah gontaganti), kalo boleh dibilang grup Band Terkompak. Oh ya Escampur88 juga ingin saling berbagi lagu-lagu yang pernah dibawakan grup band asal surabaya ini. Jadi selain dibaca kisahnya Sobat PADI (sapaan fans Padi) juga bisa download semua lagu-lagunya disini.

Hamparan langit maha sempurna,
Bertahta bintang – bintang angkasa
Namun satu bintang yang berpijar,
Teruntai turun menyapa ku

Ada tutur kata terucap,
Ada damai yang kurasakan
Bila sinarnya sentuh wajahku,
Kepedihanku pun… terhapuskan
Alam rayapun semua tersenyum, Merunduk dan memuja hadirnya Terpukau aku menatap wajahnya, Aku merasa mengenal dia…
Yo siapa yang masih ingat lagu itu: ya PADI

PADI, sebelumnya hanyalah salah satu band kampus yang ada Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Beranggotakan Andi Fadly Arifuddin (Fadly, Vokalis), Satriyo Yudhi Wahono (Piyu, Gitar), Ari Tri Sosianto (Ari, Gitar), Rindra Risyanto Noor (Rindra, Bass), dan Surendro Prasetyo (Yoyok, Drum).
Sebelum bernama PADI, band ini dulu bernama SODA. Mereka tampil pertama kali di sebuah acara kampus di Fakultas Hukum Unair Oktober 1996. Barulah pada tanggal 8 April 1997 mereka mengganti nama band-nya dengan nama PADI. Nama ini dilontarkan pertama kali oleh Yoyok, sang drummer. Selain karena filosofinya semakin berisi semakin merunduk, ibarat makanan pokok mereka menginginkan band ini bisa dinikmati oleh semua orang. Mulai dari tukang becak, anak kecil, hingga para eskesuktif berdasi. Meski nama PADI sering dianggap “kampungan”, karena dianggap makanan orang susah. Tapi PADI punya makna sangat membumi, di mata mereka PADI juga merupakan lambang kesejahteraan. Selain itu menurut Piyu, sang gitaris mereka ingin merujuk kepada ilmu PADI, Ya, Semakin Berisi Semakin Merunduk (maksudnya tidak sombong)

Latar belakang personil sangat beragam, mereka tidak begitu saja bertemu dan langsung membentuk sebuah band. Pertama kali Piyu dan Ari yang sepakat untuk membikin sebuah band. Untuk bassis, Ari mengajak temannya Rindra karena dulu pernah tergabung dalam satu band yang bernama WARNA. Baru setelah itu ditemukan sang vokalis-Fadly dan drummer-Yoyok. Fadly, yang pertama kagum akan permainan gitar Ari ketika manggung dalam salah satu pementasan di kampusnya, pada awalnya menawarkan Fadly diri kepada Ari untuk bergabung di band-nya jika memerlukan seorang bassis (sejak SMA, Fadly adalah seorang bassis).

Untuk skill personil, sudah jangan diragukan lagi. Piyu, yang sebelumnya bermain di band yang memainkan lagu-lagu beraliran keras bersama Crystal Band, dulu pernah menjadi teknisi gitar di sebuah band ternama di Indonesia (kabarnya DEWA). Rajin ngulik gitar dari SMA, dan kepiawaiannya dalam menciptakan lirik tidak banyak diragukan lagi. Banyak lagu-lagu hits-nya PADI di kemudian hari yang terlahir. Begitupun dengan Rindra, pernah dalam satu tahun menyabet gelar bassis terbaik di tahun 1992. Lain lagi dengan Yoyok, siapa sih yang tidak kenal jebolan Andromeda band yang pernah meraih gelar drummer terbaik se- Indonesia pada tahun 1998.

Hingga tahun 2009 PADI telah memiliki beberapa album. Bahkan di tahun 2002 lagu Padi berjudul Work of Heaven terpilih sebagai salah satu Official Song World Cup 2002 di Korea - Japan
Download lagu-lagu PADI Berikut:

Album: Lain Dunia (Album Pertama Padi)
Bidadari l Demi Cinta l Sudahlah.. l Beri Aku Arti l Terlanjur l Begitu Indah l Mahadewi l
Disini Tanpamu l Seperti Kekasihku l Sobat l

Album: Sesuatu Yang Tertunda
Bayangkanlah l Sesuatu Yang Indah l Semua Tak Sama l Kemana Angin Berhembus l Lain Dunia l Perjalanan Ini l Angkuh l Lingkaran l Kasih Tak Sampai

Album Save My Soul
Ketakjuban l Hitam l Rapuh l Diatas Bumi Kita Berpijak l Cahaya Mata l Menanti Keajaiban l
Menjadi Bijak l Sesuatu Yang Tertunda l Patah l Repihan Hati l

Album: Violet (OST violet)
Saksi Gitar Tua l Prologue l Tak Hanya Diam l Menanti Sebuah Jawaban l Elok l
Siapa Gerangan Dirinya l Menerobos Gelap l Save My Soul l Akhir Dunia l Ternyata Cinta l
Masih Tetap Tersenyum l

Album: Tak Hanya Diam
Sang Penghibur l Harmony l Belum Terlambat l Rencana Besar l Terluka l Jika Engkau Bersedih l Teruslah Beryanyi l Ode l Jangan Datang Malam ini l Aku Bisa Menjadi Kekasih l

Kapan lagi ya PADI mengeluarkan albumnya, kita tunggu saja. Selamat Menikmati lagu-lagu lawasnya fadli cs.

Lagu Mahadewi, salah satu lagu hits dari PADI
Share/Save/Bookmark
www.BoonBux.com

Baca Juga :


Widget by EsCampur88

Comments :

7 komentar to “PADI”

Ada tutur kata terucap,
Ada damai yang kurasakan
Bila sinarnya sentuh wajahku,
Kepedihanku pun… terhapuskan

emang keren lagunya,..

co cweet bgt dech pokoknya,....

ina mengatakan...
on 

kebetulan bgt aku suka banget padi. aku punya sih albumnya. tp di komputer blm ada, aku 'sedot' mas mahadewi-nya. n tks bgt.

popo mengatakan...
on 

wah cerita padinya betul2 o, saya penggemar padi tapi tdk begitu mengikuti album mereka..good job..jadi tau nih/....

dewi tantri mengatakan...
on 

Mahadewi, lagu paling keren PADI... :-). everlasting bgt.

Noise Harmony mengatakan...
on 

album " Lain dunia " gw bangettt...

Unknown mengatakan...
on 

Thanks atas kunjungannya, nice blog.

Unknown mengatakan...
on 

pilih pulau komodo jadi keajaiban dunia baru dengan ikutan voting di www.new7wonders.com setiap vote anda sangat berarti untuk indonesia

irvan mengatakan...
on 

Posting Komentar

Mari saling Bertukar Komentar. Escampur88 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi rekan-rekan yang mau menyisahkan waktunya untuk berpendapat mengenai informasi yang kami berikan.

BELUM PUNYA BLOG? bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau laine (contoh: http://profiles.friendster.com/69373374)