Affiliate Banner

Kamis, 25 Juni 2009

Pujian dari Manchester

Jelang kedatangan Manchester United ke jakarta, bukan kecemasan yang dihadirkan The Red Devils, klub jawara Premier League musim 2008/09, tetapi sambutan hangat telah dipersipakan The Red devils Crue. Lihat bagaimana Indonesia digambarkan sangat indah oleh Manchester United di situs resminya. Berikut petikannnya:


Bounded to the north by the Java Sea and the south by the low Bogor Hills, Indonesia's overwhelming capital, Jakarta, is one of the fastest-growing cities in the world.
From a mere 900,000 inhabitants in 1945, the current population is over ten million and continues to grow at a rate of 200,000 every year. It's the largest city in south-east Asia and 12th biggest in the world.
Jakarta has changed immeasurably since the Portuguese arrived in 1522. Wide highways have replaced dusty bullock tracks, and skyscrapers soar where thatched huts once stood.
But beautiful examples of the old colonial architecture have been preserved, and in quiet residential neighbourhoods you can still see neat Dutch bungalows with red-tiled roofs.
The Gelora Bung Karno Stadium is the venue for United's friendly against Indonesia All Star on 20 July.
Named after the country's first president, the stadium was built in 1962 in time for the Asian Games. Its original capacity of 100,800 was reduced to 88,000 for the 2007 Asian Cup.
United are visiting Indonesia for the first time in 30 years and the tour will be a novel experience for Ben Foster, who is aiming to recover from a thumb injury to take his place on the trip.
"It’ll be my first trip to Asia and I’m really looking forward to it," the 26-year-old goalkeeper said.
"The lads who have been before have told me what a great experience it is and how amazing the fans are."Tampilan halaman website MU yang memuji pesona kota Jakarta dan Indonesia

Ya jika Bahasa Indonesianya lebih kurang seperti ini:
Jakarta - Manchester United meng-update rencana tur Asia-nya bulan depan. Dalam artikelnya yang paling baru di situs resmi mereka, digambarkan secara singkat Jakarta dan stadion Gelora Bung Karno. Bagaimana menurut mereka?
Dengan Laut Jawa di sebelah utara dan Bogor di selatan, Jakarta adalah ibukota Indonesia yang sangat padat dan merupakan salah satu kota yang berkembang paling cepat di dunia.
Dari populasinya 900 ribu orang di tahun 1945, penduduk Jakarta saat ini sudah lebih dari 10 juta dan terus bertambah kira-kira 200 ribu per tahun. Inilah kota terbesar di Asia Tenggara dan nomor 12 di dunia.
Jakarta sungguh berubah sejak bangsa Portugal datang di tahun 1522. Jalan-jalan besar yang lebar telah menggantikan jalur (untuk transportasi) sapi yang berdebu, dan rumah-rumah sederhana beratapkan jerami sudah berubah menjadi bangunan-bangunan pencakar langit.
Perumahan dengan genteng berwarna merah adalah salah satu contoh arsitektur peninggalan kolonial Belanda yang masih terjaga sampai saat ini.
Stadion Gelora Bung Karno adalah venue untuk pertandingan MU melawan tim Indonesia All Star pada 20 Juli mendatang.
Nama stadion ini diambil dari nama presiden pertama negara tersebut, dibangun tahun 1962 ketika pertama kali menyelenggarakan Asian Games. Kapasitas awalnya 100.800 penonton, tapi dikurangi menjadi 88.000 untuk Piala Asia 2007.
MU pertama kali mengunjungi Indonesia 30 tahun silam, dan tur kali ini akan menjadi sebuah cerita pengalaman untuk kiper Ben Foster, yang saat ini sedang berjuang untuk memulihkan cedera jari tangan, sehingga bisa ikut.
"Ini adalah menjadi perjalanan pertamaku ke Asia, dan aku sungguh menantikan ini," ujar penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut.
"Para pemain yang sudah pernah ke sana sebelumnya mengatakan padaku, pengalaman bermain di sana sungguh hebat. Fans-nya juga luar biasa.
Mungkin Inilah sedikit gambaran suporter Indonesia yang digambarkan kiper ketiga MU tersebut:

www.BoonBux.com

Share/Save/Bookmark

Baca Juga :


Widget by EsCampur88

Comments :

21 komentar to “Pujian dari Manchester”

hohoho salam kenal ya bro :) iya MU datang tuh ke Indonesia hahahaha sekalian tur ya bro hehehehe

Juliawan mengatakan...
on 

indonesia emang patut dipuji..
tp..maap,,ais gak suka bola.. hehehe..

Aisyah mengatakan...
on 

selamat datang di Indonesia... wahai MU
indonesia akan membantaimu... (hahahahhaa)

ipank mengatakan...
on 

walah gak mungkin bisa dibantai sob... malah indonesia dibantai sama MU


heheheheh

Aldrix mengatakan...
on 

Bagus lah MU memuji Indonesia. Jagoan memang gak boleh sombong...

MU Fans mengatakan...
on 

ya pastilah indonesia kan tempat fans fanatik

vicky mengatakan...
on 

mu wew siap siap dikalahin timnas indo

asep canda mengatakan...
on 

hihi... jadi bangga nih... indonesia tetep de best lah walopun aku ngefans juga ma MU...

zujoe mengatakan...
on 

ya sekali kali lah indonesia menang ....
malu kalo menang di bidang korupsi..hehe

Hotel - Wisata mengatakan...
on 

indonesia emang bagus,... I LOve Indonesia,... hehehehe

ina mengatakan...
on 

salam sobat..trims kunjungannya

NURA mengatakan...
on 

Hidup Indonesia,
Kalahkan M.U

Haady mengatakan...
on 

ya ka..
bagus nya...
hehe..

Nine mengatakan...
on 

wah asik nih klo MU benar datang sekalian jadi saksi penghitungan suara presiden . Apakah KPU masih "curang" dan siap di kenai sanksi heheh, sapa yg mw beri sanksi y.

ibnu andhika mengatakan...
on 

Wah gitu yahhh,aku lum tahu jeee

GONDES mengatakan...
on 

acung jempol

Gadis liar mengatakan...
on 

mantap d teruskan

bz mengatakan...
on 

kok bisa muji Indonesia sih ???
salah muji tuh ...
hahaha ...
nice post sob ...

Bayu The Maniac mengatakan...
on 

dah di byr pihak OP 3 mknya muji..:))

cyberfrogz mengatakan...
on 

nice share about MU in indonesia...

Career mengatakan...
on 

MU mampir n maen disini...hebat bro

goceng mengatakan...
on 

Posting Komentar

Mari saling Bertukar Komentar. Escampur88 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi rekan-rekan yang mau menyisahkan waktunya untuk berpendapat mengenai informasi yang kami berikan.

BELUM PUNYA BLOG? bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau laine (contoh: http://profiles.friendster.com/69373374)